Mengenai Saya

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.
RSS
Configure your calendar archive widget - Edit archive widget - Flat List - Newest first - Choose any Month/Year Format
Powered By Blogger

HERNIA INGUINALIS


Hernia Inguinalis adalah hernia yang melalui anulus inguinalis internalis atau lateralis , menelusuri kanalis inguinalis dan keluar rongga perut melalui anulus inguinalis ekstera atau medialis. Disebut lateralis karena terletak disebelah lateraris vasa epigastrika inferior. Hernia Inguinalis merupakan suatu kerusakan dimana terjadi penurunan usus baik disebelah kanan maupun disebalah kiri.


Hernia  terjadi karena peningkatan intra abdomen yang menekan dinding rongga yang telah lemah oleh karena :
·         Trauma
·         Obesitas
·         Kehamilan
·         Kelainan kongenital
Tekanan intra abdominal dapat terjadi karena:
·         Batuk kronik
·         Bersin –bersin
·         Angkat benda berat
·         Mengejan, Kontipasi
  •  Hypertropi prostate


Hernia inguinalis mungkin terjadi ditempat sebelah kanan atau kiri spermatic cord atau timbul disekitar ligamentum dari rongga perut dan masuk kedalam saluran inguinal. Setiap saluran berjalan miring melalui obat – obat perut dan berakhir di aponerosis dari bagian otot dari obeligue melewati saluran spermatic cord atau turun masuk kedalam scrotum disekitar ligamen pada wanita dan masuk kedalam labia mayora. Pembukaan melalui cord/ ligamentum masuk kesaluran yang merupakan penghubung bagian dalam celah inguinal. Ujung yang keluar akan menetap dibagian luar atau dibagian dalam celah lingkaran inguinal. Lingkaran inguinal ini merupakan  daerah lemah dan mungkin menjadi tempat bagi hernia ketika tekanan intra abdominal meningkat.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

2 komentar:

Unknown mengatakan...

Further useful article in again with another great article Obat Hernia

Unknown mengatakan...

Cara mengobati penyakit herpes secara tradisional maupun dengan mengkonsumsi obat tablet atau mengoleskan salep. Obat dapat membantu mengurangi tingkat keparahan luka yang diakibatkan oleh panyakit herpes dan berperan dengan baik untuk mencegah penyakit herpes kambuh lagi, namun sayangnya obat tidak mampu mengobati penyakit herpes secara tuntas. silehkan klik chat online ini terhadap berkonsultasi dengan mumpuni klinik Apollo.

wartadokter

rumah sakit ginekologi jakarta

chat now

Posting Komentar